Discuss Scratch

Laikathedog
Scratcher
19 posts

Ayo, kita bagikan ide kita tentang kebudayaan, bahasa, tarian, dsb Indonesia!

Ini semua tentang kebudayaan, bahasa, makanan, tarian, kultur, sejarah, bangunan, tempat terkenal, permainan, rumah/pakaian adat dan fakta-fakta Indonesia! Bagikanlah ini itu tentang Indonesia yang kamu tahu! Cerita Ramayana, misalnya.

Last edited by Laikathedog (Nov. 11, 2013 07:20:15)

LilyPotter
Scratcher
4 posts

Ayo, kita bagikan ide kita tentang kebudayaan, bahasa, tarian, dsb Indonesia!

Laikathedog wrote:

Ini semua tentang kebudayaa, bahasa, makanan, tarian, kultur, sejarah, bangunan, tempat terkenal, permainan, rumah/pakaian adat dan fakta-fakta Indonesia! Bagikanlah ini itu tentang Indonesia yang kamu tahu! Cerita Ramayana, misalnya.
Setuju!!!
Rumanti
Scratcher
1000+ posts

Ayo, kita bagikan ide kita tentang kebudayaan, bahasa, tarian, dsb Indonesia!

Tapi tetap berhubungan dengan Scratch lo ya…

Tapi aku yakin ini berhubungan. Kan dapat memberi ide untuk projek

DwarfPlanets12
New to Scratch
1 post

Ayo, kita bagikan ide kita tentang kebudayaan, bahasa, tarian, dsb Indonesia!

Ya ude, kalo begitu…
FAKTA——–> Indonesia adalah ARCHIPELAGO terbanyak di dunia. HEBAT YE?
Rumanti
Scratcher
1000+ posts

Ayo, kita bagikan ide kita tentang kebudayaan, bahasa, tarian, dsb Indonesia!

DwarfPlanets12 wrote:

Ya ude, kalo begitu…
FAKTA——–> Indonesia adalah ARCHIPELAGO terbanyak di dunia. HEBAT YE?
Maksudmu terbesar? (largest) Entahlah, aku bingung.

Dan negara dengan populasi nomor tiga terbanyak di dunia. WoW. Pantas perasaan setiap hari lihatnya “dua anak cukup”

Laikathedog
Scratcher
19 posts

Ayo, kita bagikan ide kita tentang kebudayaan, bahasa, tarian, dsb Indonesia!

DwarfPlanets12 wrote:
Ya ude, kalo begitu…
FAKTA——–> Indonesia adalah ARCHIPELAGO terbanyak di dunia. HEBAT YE?

Maksudmu terbesar? (largest) Entahlah, aku bingung.

Rumanti wrote:
Dan negara dengan populasi nomor tiga terbanyak di dunia. WoW. Pantas perasaan setiap hari lihatnya “dua anak cukup”
Rumanti, Indonesian Admin Translator, Wiki Contributor, Ex-Curator, Curator-of-many-studios, Codecademy Obsessed, e.t.c

Duh,,, hahaha… Kakak tahu archipelago gak??? Maksudnya, Archipelago itu pulau pulau. Kan kita ada Sumatra(kampung! belom kesana), Bali, Jawa… Eh, lupa. Archipelago itu pulau kecil surrounded by water! Kayak Bali atau P. BAngka…. Pokonya pulau dech… Ya begitu lah…
Rumanti
Scratcher
1000+ posts

Ayo, kita bagikan ide kita tentang kebudayaan, bahasa, tarian, dsb Indonesia!

Laikathedog wrote:

Duh,,, hahaha… Kakak tahu archipelago gak??? Maksudnya, Archipelago itu pulau pulau. Kan kita ada Sumatra(kampung! belom kesana), Bali, Jawa… Eh, lupa. Archipelago itu pulau kecil surrounded by water! Kayak Bali atau P. BAngka…. Pokonya pulau dech… Ya begitu lah…
Aku tahu, kok! XD Aku cuma sempat lupa… Padahal kata “Indonesia” berasal dari fakta bahwa Indonesia adalah negara pulau-pulau. Dan untuk membalas, kau klik “quote” di kanan bawaha post yang ingin kau balas.

tiraimagnet
New to Scratch
1 post

Ayo, kita bagikan ide kita tentang kebudayaan, bahasa, tarian, dsb Indonesia!

Di Indonesia berjajar PULAU PULAU sambung menyambung menjadi satu itulah INDONESAI..

BY : Tirai Magnet Murah
Laikathedog
Scratcher
19 posts

Ayo, kita bagikan ide kita tentang kebudayaan, bahasa, tarian, dsb Indonesia!

tiraimagnet wrote:

Di Indonesia berjajar PULAU PULAU sambung menyambung menjadi satu itulah INDONESAI..

BY : Tirai Magnet Murah

Atau bisa juga disebut Nusantara.
alfaon
New to Scratch
8 posts

Ayo, kita bagikan ide kita tentang kebudayaan, bahasa, tarian, dsb Indonesia!

aanbae wrote:

Aku salut dengan budaya jawa yang sangat kuat (walau aku bukan dari jawa). Semua etnis bisa membaur disana, sangat beda dengan wilayah lain. Aku ambil contoh cipto junaedy yang keturunan tionghoa tp logat, dialek sdh seperti orang jawa tulen.
Itu sih contoh yang baik kang, salut lah nanti saya coba juga

bingung adalah wajar, cari dan temukan baru luar biasa.
Laikathedog
Scratcher
19 posts

Ayo, kita bagikan ide kita tentang kebudayaan, bahasa, tarian, dsb Indonesia!

alfaon wrote:

aanbae wrote:

Aku salut dengan budaya jawa yang sangat kuat (walau aku bukan dari jawa). Semua etnis bisa membaur disana, sangat beda dengan wilayah lain. Aku ambil contoh cipto junaedy yang keturunan tionghoa tp logat, dialek sdh seperti orang jawa tulen.
Itu sih contoh yang baik kang, salut lah nanti saya coba juga

Kalo aku, Jawa-Batak sih… Yang kalian ngomongin tuh logatnya kan? Semua temenku bilang aku bagus banget medoknya… sayang nggak bisa basa jowo
Rumanti
Scratcher
1000+ posts

Ayo, kita bagikan ide kita tentang kebudayaan, bahasa, tarian, dsb Indonesia!

crozzzlinx wrote:

Laikathedog wrote:

alfaon wrote:

aanbae wrote:

Aku salut dengan budaya jawa yang sangat kuat (walau aku bukan dari jawa). Semua etnis bisa membaur disana, sangat beda dengan wilayah lain. Aku ambil contoh cipto junaedy yang keturunan tionghoa tp logat, dialek sdh seperti orang jawa tulen.
Itu sih contoh yang baik kang, salut lah nanti saya coba juga

Kalo aku, Jawa-Batak sih… Yang kalian ngomongin tuh logatnya kan? Semua temenku bilang aku bagus banget medoknya… sayang nggak bisa basa jowo
Haha aneh juga, katanya jawa tapi tidak bisa bahasa jawa , saya sendiri jawa barat bahasanya sunda. Horas
Aku orang Jawa yang tinggal di Jawa Barat dan benar-benar tidak bisa berbahasa Sunda. Pusssiiing.

Qomirun
New to Scratch
7 posts

Ayo, kita bagikan ide kita tentang kebudayaan, bahasa, tarian, dsb Indonesia!

Laikathedog wrote:

alfaon wrote:

aanbae wrote:

Aku salut dengan budaya jawa yang sangat kuat (walau aku bukan dari jawa). Semua etnis bisa membaur disana, sangat beda dengan wilayah lain. Aku ambil contoh cipto junaedy yang keturunan tionghoa tp logat, dialek sdh seperti orang jawa tulen.
Itu sih contoh yang baik kang, salut lah nanti saya coba juga

Kalo aku, Jawa-Batak sih… Yang kalian ngomongin tuh logatnya kan? Semua temenku bilang aku bagus banget medoknya… sayang nggak bisa basa jowo
Apa tuh bahas medoknya sob kok aneh di telingku ini?
megitsune
New to Scratch
1 post

Ayo, kita bagikan ide kita tentang kebudayaan, bahasa, tarian, dsb Indonesia!

ane orang jawa juga gk bisa bahasa jawa halus

Kusen UPVC
Laikathedog
Scratcher
19 posts

Ayo, kita bagikan ide kita tentang kebudayaan, bahasa, tarian, dsb Indonesia!

megitsune wrote:

ane orang jawa juga gk bisa bahasa jawa halus
Ya… sayang begitu sih… Bahasa jawa halus tuh yang dimana aja sih?
sri345
New to Scratch
2 posts

Ayo, kita bagikan ide kita tentang kebudayaan, bahasa, tarian, dsb Indonesia!

Rendang, salah satu makanan Indonesia yang paling terkenal yang berasal dari pulau Sumatera. Bahan utama masakan ini adalah daging sapi dan santan kelapa dengan menggunakan banyak bumbu rempah-rempah. Rasanya? Gak perlu saya jelasin lagi ya kak Uda pasti tau dong rasanya masakan ini bagaimana hahaha

Lennic
benot
New to Scratch
3 posts

Ayo, kita bagikan ide kita tentang kebudayaan, bahasa, tarian, dsb Indonesia!

sri345 wrote:

Rendang, salah satu makanan Indonesia yang paling terkenal yang berasal dari pulau Sumatera. Bahan utama masakan ini adalah daging sapi dan santan kelapa dengan menggunakan banyak bumbu rempah-rempah. Rasanya? Gak perlu saya jelasin lagi ya kak Uda pasti tau dong rasanya masakan ini bagaimana hahaha

Lennic

Ya betul, bahkan pada 2011 rendang terpilih sebagai the world best food versi CNN travel. Nomor 2 nya nasi goreng, dari Indonesia juga
Laikathedog
Scratcher
19 posts

Ayo, kita bagikan ide kita tentang kebudayaan, bahasa, tarian, dsb Indonesia!

Forumnya udah mati nih?
sti_scratch
Scratcher
500+ posts

Ayo, kita bagikan ide kita tentang kebudayaan, bahasa, tarian, dsb Indonesia!

ga tau mau bilang apa :p karena lagi ga tinggal di indo nih sekarang

This is a temporary signature. A new signature will be created soon.

Powered by DjangoBB

Standard | Mobile